VAKSINASI

AJAKAN UNTUK TIDAK TAKUT VAKSINASI DARI MAHASISWA IKM FIK UNIMA


Dengan masih berlangsungnya pandemi virus corona di  Indonesia,  khususnya di  Sulawesi Utara  (Sulut), ada begitu banyak kebijakan yang keluarkan pemerintah dengan tujuan untuk menjaga masyarakat agar tetap terhindar dari virus corona ini.

Mulai dari Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM), kebijakan tatanan baru (New normal) yaitu wajib menggunakan masker,  terapkan tangan , dan menjaga jarak pelaksanaan Vaksinasi covid-19.

Dampak dari peraturan pemerintah ini ikut dirasakan Mahkota Cantik dari Universitas Negeri  Manado  (UNIMA)  Injilia Triana Jacobis

Terkait vaksinasi covid-19, perempuan  Manado  kelahiran Ponompian 24 Mei 1999 ini mengatakan, mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi covid yang sedang dilakukan oleh Pemerintah. 

Sebab, Organisasi Kesehatan Dunia sudah siap memberikan vaksin tetap.

“Selain kebijakan-kebijakan tersebut, pemerintah juga saat ini mengusahakan agar masyarakat dapat divaksinasi dengan tujuan menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus Corona,” kata Mahkota Jurusan  Ilmu Kesehatan Masyarakat  (IKM) di Fakultas Ilmu Keolahragaan Unima ini.

Kata Injil, sapaan akrabnya, ada beberapa macam vaksin yang disalurkan di  Indonesia , beberapa waktu lalu ada vaksin jenis Sinovac dan yang terbaru yaitu jenis vaksin Astra Zeneca. 

Nah, Astra Zeneca adalah salah satu jenis vaksin yang sudah diuji coba sehingga dinyatakan aman dan halal untuk digunakan 

Masih takut untuk divaksin? Ingat teman-teman, Vaksin sangat dibutuhkan di masa pandemi COVID-19 ini yang masih belum diketahui kapan akan berakhir, karena Vaksin dapat meningkatkan imun di dalam tubuh dan itu dapat mendukung kita untuk tidak mudah terjangkit COVID-19, “Terang Wanita Yang Gila Berorganisasi di Unit Pelayanan Kerohanian Mahasiswa FIK ini.

Injil juga mengatakan, ada beberapa hal dan persyaratan yang harus diketahui sebelum dilakukan vaksinasi.

“Ya karena beberapa kelompok orang yang tidak bisa melakukan divaksinasi, sehingga sebelum dilaksanakannya ada tim medis yang akan ditentukan sebelum dinyatakan siap menerima vaksinasi,” jelas Injil.

Injil ditambahkan di tempat vaksinasi juga nanti kita akan melewati beberapa pos pemeriksaan sebelum dinyatakan siap divaksinasi kok. 

“Teman-teman atau masyarakat intinya tidak perlu takut untuk divaksin, semua aman, vaksin yang disalurkan oleh pemerintah tidak berbahaya karena sebelum disalurkan ke masyarakat sudah melewati uji klinis,” pungkas Gadis yang hobi menyanyi dan bermain musik ini. (Mejer)

Artikel ini telah tayang di  TribunManado.co.id  dengan judul Mahkota Cantik Manado Injilia Triana Jacobis Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19,  https://manado.tribunnews.com/2021/04/11/mahpam-cantik-manado-injilia- triana-jacobis-ajak-masyarakat-sukseskan-vaksinasi-covid-19 .
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *